Archive Pages Design$type=blogging

MUSIBAH YANG MENIMPAMU,KARENA DOSAMU



Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz menjelaskan tentang
(tafsir ayat Al-Qur'an)
Sesungguhnya Allah swt tidak akan merubah Nasib suatu kaum,sehingga kaum tersebut mau merubahnya terlebih dahulu..."
dan ayat ayat ini sudah cukup jelas dipahami orang mukmin,sehingga didalam doa sayyidina abbas RA
ketika dimajukan menjadi imam oleh sayidina umar untuk memimpin solat istisqo(memohon ujan)
berdoalah sayyidina abbas:
YAA ALLAH SESUNGGUHNYA ENGKAU TIDAK MENURUNKAN MUSIBAH INI MELAINKAN KARNA SUATU DOSA,DAN TIDAK AKAN DIANGKAT MUSIBAH INI MELAINKAN DENGAN BERTAUBAT KEPADAMU
ini adalah pemahaman yang jelas dari mereka(para sahabat nabi muhammad saw)sudah sangat jelas d dan dapat dipahami,oleh orang orang mukmin yang kecil maupun yang besar.
tidak akan datang suatu musibah,melainkan karna dosa, dan tidak diangkat musibah itu melainkan dgn bertaubat kpd Allah swt.
sayyidina abbas melanjutkan doa nya: yaa allah, tangan kami ini memohon kepadamu dan setiap pada diri kami bertaubat kepadamu.
Maka sebelum tangan tangan mereka turun,gumpalan awan di berbagai tempat muncul sehingga turunlah hujan di haramain(makkah dan madinah) dan membuat gemuk hewan ternak mereka.sehingga sayyidina abbas dijuluki seseorang yg mengghujani makkah dan madinah.
maka pemahaman tersebut sudah cukup jelas pada diri mereka( para sahabt nabi saw) musibah datang krna dosa dosa kita,dan tidaklah terangkat suatu musibah melainkan dg kita bertaubat kepada Allah swt.
namun,kita lihatlah keadaan di sekitar kita,ketika ada suatu musibah menimpa suatu negerinya, maka banyak orang berkata: ini semua karna orang itu, yang satu lagi berkata ini semua karena penguasa tersebut, ini krna si fulan, seakan akan dunia ini dikendalikan oleh selain Allah swt,
siapa diantara kita yang berpikir ini semua karna dosa dosa mu kepada ALLAH swt sehingga mengatasi nya dg bertaubat kepada-nya dan selalu berharap kepada nya?
semua ini yang mengendalikan adalah ALLAH swt,sudah banyak penjelasannya didalam al qur'an, apakah engkau tidak mempercayainya?
dunia ini yg mengendalikan allah swt,allah lah maha raja langit dan bumi dan tidak semuanya ini terjadi melainkan dengan kekuasaannya allah swt.
disebutkan didalam hadist qudsi;
sesungguhnya ALLAH raja langit dari semua raja dan tuhan semua makhluk-nya. semua hati dan diri mahkluk dalam genggaman ku,jika kalian taat kepadaku,maka akan aku berikan rahmat. jika kalian berbuat kemaksiatan kepadaku maka akan aku berikan musibah. maka janganlah kalian menyalahkan pemimpin pemimpin kalian, jika kalian memberikan hak hak nya padaku.maka akan aku berikan hak hak kalian.
dan raja tersebut adalah Allah swt yg memberikan perintah ini kepada kita,dan apabila kalian terus menyangka semua musibah ini karena si fulan,
maka hanya akan menambah kegelapan diatas kegelapan dan kepayahan diatas kepayahan. dan tidak akan pernah terselesaikan masalah tersebut.
Berkata Habibana Munzir Alamusawa: Dosa menciptakan suatu musibah dimasa yang akan datang.

COMMENTS

Name

artikel Fiqih kategori 1 profil Sejarah
false
ltr
item
Pondok Pesantren Anwarut Taufiq: MUSIBAH YANG MENIMPAMU,KARENA DOSAMU
MUSIBAH YANG MENIMPAMU,KARENA DOSAMU
https://3.bp.blogspot.com/-LQEW7rQQdSw/Vukn9RWPJUI/AAAAAAAABW8/UNOF7mMiVsoO4em8_eQ_hzEPjcGJfQrFw/s320/12042727_907998055988198_4810487809122740722_n.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-LQEW7rQQdSw/Vukn9RWPJUI/AAAAAAAABW8/UNOF7mMiVsoO4em8_eQ_hzEPjcGJfQrFw/s72-c/12042727_907998055988198_4810487809122740722_n.jpg
Pondok Pesantren Anwarut Taufiq
http://www.anwaruttaufiq.com/2016/03/musibah-yang-menimpamukarena-dosamu.html
http://www.anwaruttaufiq.com/
http://www.anwaruttaufiq.com/
http://www.anwaruttaufiq.com/2016/03/musibah-yang-menimpamukarena-dosamu.html
true
3872576872173101298
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago